Sabtu, 12 November 2011

Kim Hyun Joong Menjadi Artis Solo Dengan Penjualan Tertinggi Tahun 2011


Kim Hyun Joong baru-baru ini menjadi artis solo dengan penjualan tertinggi di tahun ini. Pada Hanteo Charts, dimana dikenal dengan tangga lagu yang paling akurat di Korea, mengumumkan peringkat penjualan tertinggi dimulai dari tanggal 1 Januari sampai dengan 7 November 2011.

Walaupun Kim Hyun Joong merupakan bagian dari grup idola, dia sudah merilis 2 solo album dan terjual lebih dari 200.000 kopi. Dia baru-baru menempati peringkat pertama dalam kategori artis solo dan peringkat ketiga untuk semua kategori.

Dia telah menjual 110.000 ribu kopi untuk mini album "Break Down" yang dirilis bulan Juni. Mini albumnya yang kedua "Lucky" menjual 100.000 kopi hanya dalam jangka waktu 3 minggu.

Kombinasi penjualan kedua mini album Kim Hyun Joong melebihi penjualan album dari grup idola seperti Super Junior dan Bigbang. Kim Hyun Joong lah artis solo pertama yang menembus rekor ini. Jika rekor penjualan dari Jepang dimasukan, maka total penjualan akan lebih dari 200.000 kopi. Ke depannya, jumlah penjualan akan diperkirakan bertambah saat dia memulai tur Jepangnya dan tur Asia di tahun 2012. Kim Hyun Joong akan memulai tur Jepang-nya pada pertengahan November. (kro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar